14 Juli 2008

Jelang PETIK di 33 Propinsi

Panduan Penyelenggaraan Pelatihan Pemanfaatan TIK Untuk Guru di 33 Provinsi Kelompok Master Tarber Tahun 2008, Petunjuk Teknis Pelatihan Pemanfaatan TIK untuk pembelajaran, dan data 75 Kabupaten /Kota Pelaksana Program Bermutu yang diprioritaskan menjadi Lokasi PETIK 2008 sebagaimana dirilis Pustekkom adalah sebagai berikut :

panduan pelatihan master trainer petik 2008

petunjuk teknis petik 2008

data 75 kabupatenkota bermutu

Sedangkan untuk Intel Teach yang akan dilaksanakan di 10 propinsi masih menunggu MoU antara Intel Coorp dan Depdiknas yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini

2 komentar:

tsummassola mengatakan...

75 kabupaten kota bermutu?... bagaimana kriteria sebuah daerah dikatakan bermutu, mohon ditampilkan kriteria kabupaten/kota bermutu, sehingga dapat menyimpulkan ada 75 kabupaten/kota (yang ada di list) tersebut bermutu?
Terimakasih.

Pemanfaatan TIK Jawa Tengah mengatakan...

PeTIK dalam hal ini Pustekkom tidak dalam kapasitas untuk membuat kriteria 75 kabupaten bermutu. Data ini adalah pemberian dari PMPTK yang dipublikasikan ke pengelola PeTIK setelah diadakan PeTIK tingkat nasional di Pustekkom. Sehingga para pengelola pun merasa kaget dengan hal ini.
Setelah di search di google ternyata kami dapati bahwa program ini merupakan kesepakatan pemerintah RI dengan Bank Dunia dan Pemerintah Belanda. Silahkan di cek di http://infokito.wordpress.com/2007/12/19/pemerintah-luncurkan-program-manajemen-guru-bermutu/
Jadi sekali lagi PeTIK bukanlah pihak yang menentukan adanya 75 kabupaten bermutu.
terima kasih