12 Agustus 2008

Laporan Pelaksanaan CMT Kab. Demak

Lain ladang lain belalang. Lain daerah lain kondisinya.

Selesai pelatihan CMT dari Kab. Kendal langsung hari Kamis s.d Sabtu tanggal 7 s.d 9 Agustus 2008 Pelatihan CMT di Kab. Demakyang dilaksanakan di SMKN 1 Demak.

Tanggapan yang dingin-dingin saja harus dihangatkan terlebih dahulu agar suasana yang kondusif dapat terjalin antara ST - CMT dan antar CMT itu sendiri. Setelah beberapa saat barulah bisa saling akrab dan pelatihan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan.

Pelunya support dari Dinas Pendidikan setempat serta koordinasi dan komunikasi dengan para peserta CMT, terutama kelanjutan dari Pelatihan PT mendatang. Peran Pengelola dari Balai TIKP dan ST sangat diharapkan untuk tetap memantau kelanjutan hasil pelatihan CMT ini.

Beberapa peserta CMT ternyata mampu mengembangkan potensi yang dimiliki pada saat presentasi modul. Selain menguasai materi juga sangat gamblang dalam menjelaskan baik dari SD, SMP, SMA, dan SMK. Namun demikian bagi peserta lain perlu meningkatkan kemauan dan rasa percaya dirinya untuk siap menjadi CMT di daerah masing-masing.

Kondisi lain adalah jardiknas tidak berfungsi dengan baik sehingga banyak sekolah yang tidak mengakses program-program yang ada. Cuma dipasang Antenanya tanpa ada tindak lanjutnya. Mohon perhatian Pustekkom. Edukasi.net, TVE, dan BSE perlu ditingkatkan agar isi tidak mengecewakan terutama untuk Guru SD.

Pada akhirnya terima kasih untuk semua, dari Kepala Dinas beserta jajarannya, Kepala SMKN 1 Demak, semua CMT, dan tentu saja Pustekkom yang mengembangkan program ini.

Salam manis,

Dra. Cahyo Kismurwanti

Tidak ada komentar: