12 Agustus 2008

Petik2008 di kabupaten Tegal

Salam .....

Saat ini tengah berlangsung pelatihan TIK untuk MT di kabupaten tegal, adapun tempat pelatihannya di SMKN 2 Adiwerna , pesertanya seperti di Rembang bapak - bapak semua ... ke mana ya ibu-ibunya?. Para bapak tengah asyik mempelajari dan membongkar modul 1 - 10 (diiringi musik guitar klasik ) untuk kemudian di presentasikan.
Kami sepakat untuk segera menyelesaikan semua materi dari pustekkom, kemudian sisa waktunya di gunakan untuk buat blog, browsing di Internet (bagaimana cara mendapatkan ebook dan software gratisan ... ssst jangan bilang - bilang BSA ya ) dan mengeksplore software - software multimedia seperti autoplay, multimedia builder, browserbob dan lain - lain. Kami hanya ingin tahu sejauh mana kecanggihan software - software yang ada untuk pembuatan multimedia ... yah sekedar untuk disampaikan pada murid - murid kita, agar tidak ketinggalan. (seperti wejangan dari orangtua "klo jadi orang miskin mesti banyak akalnya, agar bisa membalikkan keadaan ... jangan sampai terpinggirkan oleh orang2 yang berduit) kalau sudah pandai dan punya uang baru beli yang legal he he he.
Untuk masalah peningkatan SDM, saya percaya bahwa kita sendirilah para guru yang mesti memberdayakan diri, jangan terlalu tergantung dari program-program pemerintah yang ada, toh kita bisa berdiri di atas pundak raksasa (baca internet). wah sudah dulu ya...
ada peserta yang sudah siap presentasi tuh.
Wassalam
Abdul Karim dan peserta Petik 2008 kabupaten tegal

Tidak ada komentar: